Radiasi Ponsel dengan Earphone yang mengakibatkan Ketulian oleh Oei Gin Djing Akupunkturis

Bijaksanalah dalam menggunakan Ponsel dan Earphone

Ada suatu hal yang membuat saya merinding, bayangkan seorang anak lelaki muda 16 tahun umurnya menderita ketulian akibat sering tiduran sambil mendengarkan musik dari ponselnya. Kalau pas terbangun 1 jam kemudian maka dia matikan ponselnya tapi masalahnya mendengarkan musik dari ponsel dengan Earphone menempel di ke2 telinganya ini bisa berlangsung sampai pagi.

Rutinitias menjelang tidur sampai tertidur dan terbangun esok harinya ini berlangsung entah berapa lama. Pada suatu hari saat bangun tidur anak muda usia 16 tahun ini merasakan ke 2 telinganya terasa menutup dan musik yang disetel dari PONSELnya tidak terdengar….mungkin baterainya habis pikirnya…..saat dilihat ternyata baterai ponselnya belum habis. Dengan bingung dia coba mendengarkan detak jam dinding dan ternyata tidak terdengar. Dia coba bernyanyi dan terasa menggema di dalam kepalanya.

Saat keluar kamar ditemuinya ibunya dan dia berbicara, ibunya mendengar perkataannya tapi saat ibunya berbicara anak muda ini tidak mendengar apapun yang dikatakan ibunya. Hari itu ibunya melarang sekolah dan membawanya ke rumah sakit dan ditanganin oleh dokter spesialis THT=Telinga Hidung dan Tenggorok. Setelah diperiksa lubang telinganya pakai Otoskop dinyatakan telinga bersih dan normal lalu dilakukan Audiogram dan ternyata grafiknya adalah anak ini mengalami ketulian mendadak atau Suddendeaf. Oleh dokter yang merawat diberi macam-macam obat yang antara lain yang umum adalah Tebokan dan Mecobalamin. Setelah meminum obat selama 2 minggu tidak ada perubahan, terapi dilanjutkan dengan mencari dokter THT yang lain dan hasilnya sama, tetap tidak dapat mendengar.

Karena ketulian yang dideritanya juga disertai gangguan bunyi didalam telinganya juga keseimbangan tubuhnya terganggu maka sekolah sementara ditinggalkan. Karena frustasi dia mencari terapi non medis…Setelah mencari di Google tentang terapi untuk telinga, dia temukan tentang saya (Oei Gin Djing, Akupunkturis) dengan URL: http://akupunkturpijatprana.wordpress.com/akupunktur-untuk-tinnitustelinga-berdenging-terapis-oei-gin-djing-akupunkturis/

Hari itu juga ibunya SMS krn saya hanya mau tanya jawab dengan SMS atau Inbox Fb. Setelah tahu jadwal praktek saya maka si Ibu mengantar anaknya untuk terapi akupunktur di tempat saya (Oei Gin Djing), saya melakukan tanya jawab dan mulai menusukkan jarum-jarum akupunktur, hasil yang didapat sesaat setelah beberapa jarum saya tusukkan adalah keseimbangan tubuhnya membaik. Hal ini dirasakan karena sebelum dan setelah tusuk jarum saya tes.

Jarum-jarum akupunktur kembali saya tusukkan pada saat menusuk kepala sekeliling telinga saya menggunakan Chikung atau Prana untuk mengeluarkan radiasi di kepalanya. Ada hawa sangat panas yang keluar dari pori-pori kepala diatas dan disamping telinganya. Anak ini saya minta untuk merasakan sendiri (saya tunjukkan caranya) dan dia merasakan hawa panas bergelombang yang keluar dari kepalanya itu bahkan dari badannya bagian atas juga terasa keluar hawa panas.

Saya tanya (dengan menulis di kertas) bagaimana rasa badannya saat ini? jawabnya terasa ringan dan lega tante dan mata saya terasa lebih terang juga enteng. Katanya biasanya matanya terasa kabur dan tidak bisa fokus. Kalau lihat cahaya lampu biasanya pusing dan sekarang tidak pusing Tante kembali dia lanjutkan kata-katanya dengan gembira.

Saya bertanya lagi melalui tulisan bagaimana telingamu. Jawabnya rasa tersumpal/ tersumbat agak berkurang. Saya berpesan pada orang tuanya agar selama seminggu saat saya praktek diharapkan untukl rajin terapi. Pesan lain yang saya sampaikan adalah untuk sementara ponsel anknya disimpan, semua ponsel saat akan tidur dimatikan, Wifi saat akan tidur juga dimatikan. Televisi saat aan tidur dimatikan demikian pula radio.

Setelah terapi seminggu yaitu 4 kali pertemuan dengan saya, anak ini sudah dapat mendengar walau belum sempurna dan keseimbangan tubuhnya membaik. Minggu berikutnya anak ini sudah bisa sekolah.

Contoh:

Terapi untuk ketulian dan denging/ dengung atau bunyi-bunyi di dalam telinga dapat anda tonton di Youtube dengan terapis Oei Gin Djing, Akupunkturis

Tinggalkan Balasan

